Dikala Pekerjaan Menyita Banyak Waktu dan Pikiran

Akhir-akhir ini tuntutan di pekerjaan sangat menyita waktu dan pikiranku. Di sekolah hampir tiap hari full mengajar, dirumah masih memikirkan tentang tugas tambahan yang tak kalah banyak.

Disaat seperti ini, saya jadi merindukan saat-saat bisa menulis di blog hampir tiap dua hari sekali. Produktifitasku dalam menghasilkan tulisan sangat menurun drastis. Saya suka menulis, terutama tulisan berbau sains dan teknologi. Namun untuk menghasilkan tulisan seperti itu tidaklah mudah karena harus mencari referensi yang valid, harus memahami tema yang akan ditulis. Artikel sains dan teknologi tidak boleh serampangan, sama halnya menulis tentang agama, tidak boleh sembarangan karena semuanya harus ada dasarnya.

Terus terang saya merindukan saat-saat tiap hari mencari ide untuk menulis. Dari kegiatanku itu pula saya menjadi paham banyak hal tentang sains dan teknologi. Bagi saya hal itu sangat mengagumkan, banyak hal yang ternyata belum saya ketahui. Ilmu itu semakin dipelajari memang justru semakin menyadarkan kita bahwa ilmu kita masih sangat sedikit. Menyadarkan kita bahwa ternyata kita masih bodoh. Untuk itulah pentingnya selalu belajar hingga tua.

Semoga segera ada banyak waktu luang untukku, sehingga bisa fokus lagi untuk menulis dengan produktif.

Tinggalkan komentar